Oleh: Inforkom KL | Maret 12, 2008

Penemu benua amerika pertama kali…..

Penemu benua amerika pertama kali????????
sering kita mengenal bahwa penemu benua amerika pertama kalia adalah cristper columbus. Tapi anggapan itu masih banyak yang menampiknya. lalu siapakah penemu benua amerika pertama kali tersebut???

Siapa yang mendahului Columbus menemukan benua Amerika ? Admiral Zheng He(Cheng Ho), 70 tahun lebih awal tiba di Amerika dibandingkan Colombus.

Penjelajahannya hingga mencapai benua Amerika mengambil waktu antara tahun 1421 dan 1423. Membawa armada 100 kapal dan sekitar 28,000 anak buah kapal. Armada kapal Zheng He berlayar menyusuri jalur selatan melewati Afrika dan sampai ke Amerika.

Hal ini dibuktikan dalam seminar yang diselenggarakan oleh Royal Geographical Society di London beberapa waktu lalu. Adalah seorang ahli kapal selam dan sejarawan bernama Gavin Menzies dengan paparannya mengenai pelayaran terkenal dari pelaut mahsyur asal Cina, Laksamana Zheng He

Cheng Ho pernah singgah di kepulauan Nusantara, dia menghadiahi lonceng raksasa Cakradonya pada Sultan Aceh,menumpas gerombolan bajak laut Chen Zhuji di perairan Sumatera, menyinggahi Tanjung priok dan muara jati Cirebon dan Sebuah piring bertuliskan Ayat suci Al-qur’an saat ini masih tersimpan baik di Kraton Kasepuhan Cirebon.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: