Oleh: Inforkom KL | November 14, 2008

MUSIM MAGANG TELAH TIBA!!

MUSIM MAGANG TELAH TIBA!!

November 2008, ………………

agaknya menjadi bulan horror untuk anak Kesling angkatan 05, saat itu adalah…

dimana saat musim-musimnya sibuk

dimana saat resah dan gelisah bercampur jadi satu

dimana saat matahari…. ( halah! Stop sampai disini! )

yup, saatnya magaaaaang………

Bulan ini anak KL 05 betul-betul hanya memikirkan dan fokus pada urusan magaaaang melulu!  Sampai-sampai 2 tugas besar yang diberikan di mata kuliah ‘Seminar Kesling’ kami telantarkan begitu saja ( sebenarnya bukan ditelantarkan sih.. cuman dicueki, yang bikin palingan 1-2 orang )…hihihi..alhasil si ‘pace’ ( sebutan untuk dosen ) marah-marah… huhuhu… sudah biasa diginiin kok… sudah tradisi….

Kelompok magang dibagi dalam empat kelompok, tempat magangnya yakni di PDAM dan PT. KIMA. Empat kelompok tersebut dirolling secara bergiliran dan acak dalam waktu sebulan penuh, waktu magangnya dari senin – jumat.

Sebenarnya sih dibilang susah tidak juga, awalnya sempat merasa takut terlalu sibuk jika magang, tapi setelah sampai di lokasi… eeeh… ternyata malah menyenangkan, walau ada bosan sedikit sih…

Lokasi magang di PDAM berbeda-beda tiap kelompoknya, ada yang tempat magangnya jauh banget boo… apalagi lokasinya di PDAM yang hampir keluar perbatasan (eits..) terpaksa beberapa dari teman-teman harus minta izin (bolos?) dari kuliah, masa iya rela bolak balik ke kampus yang perjalanannya memakan waktu1-2 jam?!!

Bagi yang giliran di KIMA sih tidak apa-apa, karna lokasi PT. KIMA lebih dekat dengan kampus, tidak sampai setengah jam.

Oh iya, pasti ada pertanyaan “ apa sih yang dilakukan di PDAM & KIMA? “

Gini ya, di PDAM kami mencari tau semua proses dimulai dari air baku yang diambil, biasanya sungai, diolah ( tentunya dengan proses yang sangat panjang ) hingga pendistribusiannya kepada masyarakat luas. Nah kami ikuti proses PDAM dari awal hingga akhir, ditemani dan dijelaskan oleh Karyawan-karyawan sana.

Di KIMA, kami khusus mengamati Proses Pengolahan Limbah hasil Industri.

Hasilnya nanti diposting setelah semua laporan hasil magang selesai dikerjakan.


Responses

  1. mbak/mas, mau tanya soal magang, disana mbak/mas ikut mengamati ajah atau juga ikut bantu2 ngapaiin gitu ? trimakasih

  2. mau tanya juga, waktu magang bener2 dibimbing kah? (diterangin sejelas2nya gitu maksutnya) trimakasih, ditunggu jawabannya ^_^

  3. mbak/mas, mau tanya soal magang, diwaktu magang mbak/mas cuma ikut mengamati ajah ataukah juga ikut bantu2 ngapaiin gitu? tanya lagi, waktu magang bener2 dibimbing kah? (diterangin sejelas2nya gitu maksutnya) trimakasih, ditunggu jawabannya ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: